Apa saja oleh oleh khas malang itu

Apa saja oleh oleh khas malang itu

Siapa sih yang tak kenal dengan kota malang ? ya benar, kota malang merupakan sebuah kota terbesar nomer 2 di jawa timur. Kota malang ini dikenal seluru penjuru nusantara karena keindahan alamnya selain itu kota malang juga terkenal sebagai kota wisata loh. Kenapa kok dinamakan kota wisata ? karena kota malang ini ketika waktu liburan datang pasti dijadikan sebagi tempat destinasi wisata bagi para pengunjung mulai dari luar kota untuk mengisi waktu liburannya. Nah selain itu kota malang juga mempunyai beberapa oleh oleh yang siap anda beli untuk dijadikan sebagi buah tangan keluarga anda semua di rumah. Nah maka dari itu saya sarankan untuk membeli oleh oleh khas malang ini, karena harganya itu murah loh. Kepo apa saja maka simaklah berikut ini beberapa diantaranya yaitu

  1. Keripik ceker

Keripik ceker sudah sangat biasa menjadi camilan dan teman untuk berbincang santai. Makanan ini juga menjadi oleh-oleh khas Malang. Harga dari keripik ceker tergolong mahal karena bahan baku pembuatannya yang susah dicari namun banyak digemari oleh banyak kalangan. Biasanya keripik ceker dijual dengan minimal pembelian 500 gram. Apabila anda semua tidak membawa kendaraan pribadi saat ke Malang, anda bisa meminta keripik ceker tersebut diantar. Tapi saat ini belum banyak penjual keripik ceker yang menyediakan jasa pengantaran ke berbagai wilayah sekitar.

  1. Bakso presiden

Lokasi dari Bakso President sebagai oleh-oleh khas Malang cukup unik. Hal ini karena terletak di pinggiran rel kereta api. Pendiri dari usaha ini adalah Abah Sugito dan didirikan sejak tahun 1977. Sebelum berdiri warung ini, Abah Sugito menjajakan dagangannya dengan dipikul keliling dalam waktu lima tahun. Kemudian, di tahun 1982 warung ini baru berdiri. Sebagai informasi, mama President pada makanan ini tidak ada hubungannya sekali dengan presiden, tetapi diambil karena warung ini terletak persis di belakang bioskop dengan nama President Malang, meskipun sejak tahun 1990 bioskop ini sudah tidak beroperasi dan jadi pusat perbelanjaan.

  1. Kue lapis tugu malang

Sekarang bisnis kue kekinian memang tidak ada habisnya. Di kota kota besar pun juga sama tidak ketinggalan dengan kue yang kekinian ini. Salah satumya di kota malang sekarang ini telah hadir kue kekinian yang enak banget yaitu kue lapis tugu malang. Kue lapis tugu malang ini berdiri sejak 18 agustus 2017 yang telah mengambil icon tugu malang sebagai sampul kuenya. Salah satu keunggulannya adalah bahan adonannya itu dipilih dari bahan pilihan sehingga menghasilkan kue yang berserat lembut, membuat lapis tugu malang unggul dalam rasa. Selain itu untuk harga nya pun dibandrol mulai dari harga Rp 25.000-Rp 30.000. Ketika anda mau mencobanya datang saja ke outletnya karena sekarang sudah banyak outlet nya dimana mana.

  1. Malang strudel

Oleh oleh salah satu ini merupakan oleh oleh khas malang yang terbuat dari pastry dengan diisi buah buahan. Malang strudel ini berdiri sejak akhir tahun 2014 oleh Teuku Wisnu. Malang strudel ini mempunyai varian rasa yang akan membuat anda semua tertarik diantaranya yaitu strudel apel, strudel strawberry, strudel pisang, strudel nanas, dan strudel mix choco. Jika anda semua penasaran dengan rasa malang strudel ini maka datang saja ke Jalan Ardimulyo Nomor 14 Singosari. Selain di situ juga ada lagi di daerah malang, dan perlu anda ketahui bahwa malang strudel ini tidak dijual di luar daerah malang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *