Nama oleh oleh khas malang

Nama oleh oleh khas malang

Oleh oleh khas malang – kota malang begitu dikenal denga objek wisatanya yang beragam. Apalagi ketika liburan, kota malang malang ini dipenuhi oleh para wisatawan dari daerah luar kota. Nah ketika kota malang ini dipenuhi oleh para wisatawan berarti yang tak boleh ditinggalkan adalah oleh oleh khasnya. Karena oleh oleh khas malang ini tak bisa anda temui di luar kota malang sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai buah tangan keluarga tercinta anda semua dirumah. Begitu halnya saat berlibur ke kota malang ada banyak oleh oleh yang bisa anda bawa, berikut ini beberapa daftar oleh oleh khas malang yang terkenal.

  1. Pia mangkok

Tak hanya derah jogja saja loh, kini kota malang juga mem;unyai oleh oleh pia nya yang bisa untuk dijadikan sebagi buah tangan keluarga anda dirumah. Makanan khas malang ini bisa bertahan hingga 2 minggu mulai dari awal diproduksinya, Salah satu toko penjual pia mangkok bisa datang ke Jalan Semeru 25. Ada beberapa varian rasa yang ditawarkan seperti durian, cokelat, kacang hijau dan keju. Rasa yang dihasilkan tidak kalah nikmat dengan bakpia khas kota wisata lain.

  1. Keripik ceker

Kota malang juga terkenal dengan produksi keripik ceker yang mempunyai rasa renyah dan gurih nikmat sehingga banyak yang mencarinya. Keripik ceker ini dipercayai mengandung banyak kebaikan untuk tubuh seperti kolagen, kalsium dan asam amino. Untuk kemasannya keripik ceker ini mulai dari kecil hingga ukuran besar.

  1. Keramik dinoyo

Selain kota malang memiliki oleh oleh khasnya berupa makanan juga terkenal dengan oleh oleh kerajinan tangan salah satunya berada di jl dinoyo ini. Di jalan dinoyo ini anda juga bisa menemukan kerajinan tangan untuk hisan meja atau ruangan di rumah anda. salh satunya yaitu piring, Gucci, vas bunga hingga hiasan dinding pun ada untuk mengoleksinya.

  1. Kue lapis tugu malang

Bisnis kue di kota malang memang tidak ada habisnya, karena sekarang malah ada lagi kue yang kekinian yakni kue lapis tugu malang. Kue lapis tugu malang ini berdiri sejak agustus 2018 yang mengambil icon tugu malang sebagai sampul kue nya yang menunjukan bahwa oleh oleh salah satu ini berasal dari kota malang asli. Kue lapis tugu malang ini banyak digemari karena keunggulannya yang meiliki tekstur roti yang lembut dan tentu saja rasanya yang enak. Kue lapis tugu malng ini prosesnya itu dikukus dari bahan bahan pilihan yang menjadikan kue lapis tugu malang ini menghasilkan kue  yang berserat lebut, sehingga digemari semua kalangan.

  1. Ledre pisang

Seperti namanya ledre pisang, salah satu makanan yang asalnya terbuat dari pisang. Ledre pisang ini bisa dijadikan sebagai salah satu oleh oleh khas malang yang rasanya itu manis dan lezat. Harganya pun sangat terjangkau yaitu sekitar Rp 42.000 per kemasan, dan bisa ditemui di JL. Bangka No 20-22.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *