Oleh oleh di kota Batu dan kota malang

Oleh oleh di kota Batu dan kota malang

Kota batu dan kota malang merupakan sebuah kota yang sangat mempesona sekali yang menjadi satu. Pesona yang ditawarkan adalah tidak hanya alamnya saja, namun banyak juga oleh oleh khas malang . bila anda mengunjungi kota mlaang dan kota batu pasti oleh oleh yang terkenal adalah buah apelnya tapi selain itu seiring berkembangnya wisata di kota malang, maka tentunnya banyak pula pilihan buah tangan yang bisa anda pilih sebagi surge belanja bagi para wisatawan yang berkunjung. Suasana yang sejuk di kota Malang menyebabkan banyak wisatawan yang kemudian tertarik untuk mengunjungi kota ini. Jika anda semua tertarik maka mampir saja ke beberapa tempat oleh oleh khas malangan. Nah jika bingung maka simaklah berikut ini daftarnya diantaranya adalh :

  1. Bakpao sayang

Makanan dengan warna khas ini putih dan beragam isian di dalamnya merupakan oleh-oleh khas Malang. Bakpao yang terkenal di kota Malang dan sering dijadikan sebagai buah tangan adalah Bakpao Sayang. Berbagai varian rasa ditawarkan oleh produk ini, yaitu rasa strawberry, cokelat, nanas, kacang tanah, kacang hitam, kacang hijau, daging, blueberry, dan lain sebagainya. Terdapat dua bentuk yang bisa dipilih, bentuk fresh dan frozen. Bagi wisatawan yang berasal dari luar kota bisa memilih oleh-oleh khas Malang Batu ini dalam bentuk frozen atau beku sehingga bisa dipanaskan serta dinikmati hanga—hangat ketika tiba di tempat tujuan. Lokasinya bertempat di Beji, Batu dekat dengan Warung Wareg.

  1. Kerajinan rotan malang

Satu lagi industri besar di Kota Malang yaitu kerajinan rotan. Industri yang berpusat di Jalan Raya Balearjosari ini memiliki banyak sekali pengrajin rotan, namun karena tergerus waktu, para pengrajin banting setir ke perkejaan lain. Namun jangan khawatir karena anda masih bisa menemui mereka disana. Untuk mendukung karya lokal, anda bisa lho membawa pulang kerajinan ini sebagai oleh-oleh dari Kota Malang. Kerajinan ini ada beberapa bentuk  dari kursi hingga meja kecil. anda bisa beli sesuai dengan kocek anda dan kebutuhan anda.

  1. Istana oleh oleh brawijaya

Kalau kamu nggak sempat berkunjung ke masing-masing tempat produksi oleh-oleh khas Malang, anda juga bisa berkunjung ke istana oleh-oleh brawijaya. anda bisa menemui berbagai oleh-oleh khas Malang disini. Jika anda orangnya cukup praktis anda juga bisa memilih paket oleh-oleh yang sudah disediakan sehingga anda tidak perlu lagi memilih-milih apa yang akan anda inginkan. anda hanya perlu menyesuaikan keinginan anda dengan paket yang mereka punya.

  1. Sari apel

Malang merupakan terkenal dengan buah apelnya jadi anda tidak perlu heran lagi jika anda ditanya apa oleh oleh khas malang ?? lalu jawabannya buah apel. Karena di malang ada lahan apel dengan jumlah berhektar hektar. nah dari situ warga sendiri mempunyai fikiran agar apel tidolah tidak hanya dijadikan keripik melinkan untuk sari apel pun bisa. Sari apel ini diambil dari buah apel pilihan yang diperas sari sarinya untuk diolah menjadi sari apel. Sari apel ini sekarang dijual berbagai tempat oleh oleh khas malang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *