Oleh oleh kekinian batu malang

Oleh oleh kekinian batu malang

Oleh oleh khas malang – sebagai kota wisata di jawa timur, kota malang merupakan kota yang selalu dijadikan sebagi destinasi favorit bagi para wisatan. Nah buat anda semua jika berkunjung atau berwisata ke kota malang jangan lupa ya untuk membeli oleh oleh khas malang karena oleh oleh oleh khas malang ini tak bisa anda temukan di luar kota malang jadi buat anda semua akan merasa tak lengkap jika tak membawa oleh oleh khas malang ini. Nah jika bingung apa saja sih oleh oleh khas malang itu maka simaklah berikut ini daftar oleh oleh khas malang yang kekinian diantaranya adalah

  1. Coklat tempe

Yoga Surya Pratama, warga Sawojajar Kota Malang, yang sejak 2011 mencoba membuat formula agar cokelat tempenya sesuai dengan lidah masyarakat Malang. Kini produk olahannya dengan merek de’Konco sudah bisa ditemukan di toko-toko di Malang Raya. Ada lima varian rasa yang diproduksi, yaitu milk, cokelat, pedas, apel dan strawberry. Yoga sendiri juga menawarkan pengemasan dengan desain modern yang unik. Gambar tokoh pewayangan Punokawan, yaitu Semar, Gareng, Petruk dan Bagong menjadi icon dengan nama de’Konco atau dalam bahasa Indonesia berarti kawan. Rasanya pun sangat cocok untuk dilida.

  1. Keripik buah

Kota malang terkenal dengan produksi buahnya salah satu buahnya adalah buah apel. Nah kota malang memang memiliki tanah yang subur membuat lahan tersebut bisa ditanami berbagai buah apapun, sehingga para petani berfikir untuk menjadikannya agar bisa bertahan lama sehingga terciptanya keripik buah. Jika anda semua mengiginkan oleh oleh salah satu ini maak anda tidak perlu khawatir lagi karena keripik buah ini bisa anda temui di berbagai pusat oleh oleh khas malang dan tempat wisata yang berada di kota malang.

  1. Queen apple

Queen apple ini diresmikan pada mei 2017 yang langsung mendapat sambutan positif dari warga sekitar dan sekarang menjadi oleh oleh malang yang kekinian. Queen apple ini adalah salah satu oleh oleh milik farah quiin, chef cantik yang fenomenal menjadi penyebab Queen apple ini banyak yang nanyain ketika awal mula diluncurkannya. Queen apple sendiri sekarang memiliki dua macam kue  yang diproduksi, yaitu bolu dan strudel. Pertama untuk masalah rasa queen aple sendiri memiliki beberapa varian  rasa yaitu cinnamon, chocolate, vanilla, durian, cheese, kurma, mango, milk, jack fruit, almond, raisins, dan pine apple. Tapi untuk strudelnya sendiri juga dinamai quenn strudel dan tak kalah menariknya rasanya akan ditambah lagi seperti queen apple yang memiliki banyak rasa

  1. Pia cap mangkok

Makanan pia ini tidak hanya dijumpai di daerah Yogyakarta saja, tapi di kota malang pun juga menyajikan cemilan enak yang satu ini, pia yang terkenal di malang ini adalah pia cap mangkok. Anda jangan meragukan variannya karena varian isinya ini bukan hanya kacang hijau saja, tapi adapula keju, durian, cokelat, dan tang kwee. Pia mangkok ini sangatlah cocok banget buat dijadikan sebagai oleh-oleh khas malang, karena camilan ini juga bisa bertahan selama dua pekan.

  1. Buah apel

Kota batu sekarang banyak wisata alamnya untuk dijadikan wisata edukasi seperti wisata petik apel di daerah sidomulyo. Di wisata petik apel ini anda akan dimanjakan dengan bagaimana rasanya makan buah apel langsung memetik dari pohonnya. Ketika anda mau mencarinya yang sudah dipetik dan dikemasi maka anda tidak perlu ke wisat apel di sidomulyo cukup di pusat oleh oleh deduwa saja, karena di pusat oleh oleh deduwa juga tersedia buah apel yang sudah dikemas rapi dan minimalist karena untuk memudahkan anda membawanya pulang. Jadi jangan ragu ragu untuk membelinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *