Oleh oleh khas malang apa saja

Oleh oleh khas malang apa saja

Oleh oleh khas malang – nah untuk kali ini yang akan kita bahas adalah oleh oleh khas kota malang. Sapa sih yang tak kenal dengan kota malang ? ya kota malang adalah sebuah kota yang berada di jawa timur dengan mempunyai pesona yang indah dan hawa sejuk sehingga menjadikan pengunjung kota malang ini betah. Selain itu kota malang ini juga mempunyai tempat wisata yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai destinasi wisata untuk para keluarga yang ingin liburan di kota malang. Dan yang tak boleh dilupakan ketika anda semua berkunjung ke kota malang adalah oleh olehnya, karena jika anda semua berkunjung ke kota malang kok tak membawa oleh oleh khas malang ini maka tentu kurang lengkap oleh sebab itu saya sarankan untuk membawa oleh oleh khas malang agar bisa dijadikan buah tangan keluarga amda semua dirumah. Buat anda semua jika kebingungan apa saja sih oleh oleh khas malang itu maka simaklah berikut ini beberapa daftar oleh oleh khas malang diantaranya adlah :

  1. Kue lapis tugu malang

Kue lapis ini juga salah satu kue yang kekinian karena kue ini terdiri dari berlapis lapis. Untuk kue ini ungul dari segi kelembutannya yang akan membuat anda semua tidak bosan ketika menikmatinya. Kue lapis tugu malang ini mengambil icon tugu kota malang sebagai sampul bungkusnya yang menunjukan oleh oleh asli malang. Untuk harganya sendiri kue lapis khas malang ini sangatlah murah.

  1. Kaos khas malang

Kaos khas malang ini sama seperti kaos jogger daerah lainnya. Tapi untuk kaos khas malang ini memiliki ciri khas tersendiri yaitu mulaidari tulisan yang terbalik, karena tulisan terbaik ini sendiri sudah menjadi ciri khas daerah malang. Untuk kaos khas malang ini sendiri dijual mulai  30.000 sampai 80.000.

  1. Keramik dinoyo

Oleh oleh salah satu ini merupakan oleh oleh asli malang berupa kerajinan tangan. Keramik Dinoyo diproduksi di sebuah Kampung Wisata yang terletak di Kelurahan Dinoyo. Kampung ini sendiri telah resmi menjadi kampung wisata pada tahun 2010. Lokasi dari tujuan wisata ini adalah Jl. MT Haryono XI dan terdapat 30 toko yang tentunya menjual kerajinan keramik dari Malang. Anda semua bisa membeli oleh oleh khas malang selain makanan di sentra kerajinan ini. Nanti anda bisa menemukan berbagai pilihan barang yang terbuat dari kerajinan tangan seperti kendi Gucci ,piring dan lain lainnya.

  1. Keripik tempe

Keripik tempe ini bisa anda temui disetiap sudut kota malang. Jika ingin merasakan pengalaman membeli keripik tempe yang berbeda ? maka datang saja ke kampung sanan. Karena di kampung sanan ini rata rata penduduknya itu mengolah keripik tempe. Keripik tempe ini terbuat dari kedelai pilihan sehingga menjadikan keripik tempe ini memiliki rasa yang gurih dan enak. Selain itu lkeripik tempe ini juga memiliki varian rasnya loh yaitu keju, barbeque, balado, rumput laut dan jagung manis.

  1. Bakpao telo

Bakpao telo ini merupakan oleh oleh khas malang asli. Bakpao telo ini bertempat di Repoeblik telo yang berada di perbatasan antara lawang dan pasuruan. Bakpao telo ini merupakan sebuah oleh oleh khas malang yang terbuat dari olahan telo atau sering dikenal dengan ubi jalar. Benar sih telo merupakan makanan khas desa tapi kali ini olahan telo ini dijadikan sebagai makanan khas kota dan diantaranya yaitu pizza, keripik telo, ice cream, dan nugget. Di repoeblik telo oleh oleh khas malang berupa telo ungu dijual sangat murah sehingga tak heran lagi banyak dikunjungi banyak parawisatan.

  1. Buah apel

Buah apel ini memang sangat terkenal di kota malang karena kota malang sendiri memiliki banyak lahan apeldengan luas berhektar hektar. Jadi tidak usah kaget jika anda semua ditanya oleh oleh khas malang apa saja jawabannya apel. Kota malang memang banyak memproduksi buah apel karena dari segi cuacanya yang mendukung. Buah apel ini sekarang dijual di berbagai pusat oleh oleh khas malang seperti istana oleh oleh brawijaya, pusat oleh oleh deduwa dan tempat oleh oleh lainnya. Selain itu buah apel ini juga bisa anda temui di tempat wisata seperti jatimpark 1,2, dan 3, dan wisata lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *