Oleh oleh khas malang, sayang kalau dilewatkan

Oleh oleh khas malang, sayang kalau dilewatkan

Oleh oleh khas malang – buat anda semua apakah suka jalan jalan ke kota malang dan mencari oleh oleh khasnya yang terkenal murah. Kota malang kini banyak dikunjungi oleh para wisatan untuk dijadikan sebagi destinasi wisata favorit di sepanjang tahun. Tidak hanya objek wisatnya aja yang komplit, suasana tenang dan udara sejuk kota malang ini juga bisa bikin anda semua fress dan betah ketika berkunjung ke kota malang. Memang benar, salah satu hal yang anda tak boleh lewatkan ketika berkunjung ke kota malang adalah yaitu berburu oleh oleh khas malang. Di kota malang ini banyak banget lho makanan dan oleh oleh khas kota malang yang bisa anda jadikan sebagai buah tangan keluarga anda dirumah. Nah jika pingin tau apa saja sih maka simaklah berikut ini daftarnya diantaranya yaitu :

  1. Malang strudel

Oleh-oleh khas Malang kekinian yang satu ini juga nggak boleh anda lewatkan, Malang Strudel adalah oleh-oleh khas Malang berupa pastry buah yang manis dan pecah di mulut. Oleh-oleh khas Malang kekinian ini dibuka oleh aktor Teuku Wisnu. Ada beberapa varian rasa dari Malang Strudel yang bisa anda coba, di antaranya adalah varian rasa apel, kurma, apel almond, jagung keju, premium red velvet, dan masih banyak lagi.

  1. Coklat tempe

Doyan makan cokelat? Malang punya cokelat super-antimainstream yang bisa jadi oleh-oleh khas Malang pilihan anda. Tempe yang dilapisi cokelat ini bisa banget jadi oleh-oleh untuk teman dan keluarga tercinta di rumah. Oleh-oleh kekinian Malang ini adalah produk industri rumahan yang banyak diburu oleh wisatawan saat berkunjung ke Malang. Anda  mau nyoba juga cokelat tempe yang satu ini.

  1. Pia mangkok

Anda pernah tau tentang pia Yogyakarta,pia Jogjakarta ini sudah terkenal dengan rasanya yang melegenda. Tapi kalau pia khas malang ini berbeda karena pia khas malang ini mempunyai rasa yang berbeda dan itu digemari oleh para pengunjung wisata. Pia mangkok cocok dijadikan sebagai oleh-oleh karena mampu bertahan sampai 2 minggu dari masa produksi, jadi sebaiknya saat membeli Anda minta pia mangkok yang baru diproduksi di hari tersebut. Toko yang menjual pia mangkok terletak di Jalan Semeru 25. Pia ini terdiri dari berbagai varian rasa seperti keju, durian, cokelat dan kacang hijau.

  1. Ledre Pisang Bangka

Ini termasuk juga idola dari para wisatawan yang berkunjung ke Kota Malang yaitu Ledre Pisang Bangka. Oleh – oleh khas Malang ini dinamakan Ledre Bangka karena banyak yang jual jajanan ini di kawasan Jln Bangka. Ledre Pisang mudah untuk dibawa sebagai oleh – oleh Malang yang dapat dilipat. Mempunyai rasa renyah dan sedikit kres pada waktu digigit serta manis dari buah pisang tersebut.

  1. Keripik buah

Keripik buah sebagai oleh-oleh khas Malang memang banyak dipilih wisatawan. Hal ini karena memang menjadi panganan khas dari Malang dan harganya cukup terjangkau. Keripik buah ini bisa dibeli dengan harga di bawah dua puluh ribu rupiah. Buah yang biasa dijadikan sebagai keripik adalah melon, rambutan, mangga, semangka, dan kelengkeng. Keripik buah dari Malang terkenal dengan cita rasa buahnya yang melekat pada tiap keping keripik. Bukan cuma itu, tekstur renyah yang dihasilkan juga menjadi nikmat tambahan tersendiri yang hanya tidak dimiliki oleh keripik buah lain. Belum lagi dengan kemasan yang dipakai berbasiskan foodgrade maka keripik buah sudah terjamin keawetannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *