Oleh oleh khas malang yang lagi trending

Oleh oleh khas malang yang lagi trending

Oleh oleh khas malang – kota malang adalah sebuah kota yang berada diprovinsi jawa timur yang mempunyai banyak tempat wisata yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat liburan anda semua. Kota malang akhir akhir ini sering dikunjungi oleh para wisatawan karena ketika liburan datang semua berbondong bonding kekota malang untuk mencoba wahanya yang seru dan menarik. Selain itu kota malang juga memiliki oleh oleh khas malang sendiri karena apabila tempat wisata kok tidak ada tempat oleh oleh nya maka percuma, nah buat anda semua tak ussah bingung karena kota malang ini memiliki beberapa oleh oleh khas nya yang terkenal diantanya adalah :

  1. Oleh oleh Asix

Setelah beberapa tahun didirikannya malang strudel milik tuku wisnu dan queen apple milik farah quiin. Maka keluarga anang juga mendirikan oleh oleh khas malang yang bernama oleh oleh asix. Outlet ini telah diresmikan pada bulan Agustus 2017 lalu. Oleh oleh asix ini juga mempunyai keunikan tersendiri, yaitu keenam varian kue yang dijual di outlet oleh oleh asix ini diambil dari nama ke empat anaknya seperti Loly Rainberry Velvet, Jielly Hazelin, Acio Chocolava, Acabi Chizmelt. Puntuk pembelian harganya pun juga unik karena varian dengan nama Anang Charcoal dan Ash kayagreen dibandrol pling mahal sedangkan varian dengan nama ke empat anaknya dibandrol paling murah.

  1. Malang Strudel

Jika biasanya orang-orang membeli oleh-oleh khas Malang yang sudah biasa, yakni apel, maka anda bisa mencoba untuk membeli oleh-oleh lainnya, salah satunya adalah Malang Strudel. Strudel adalah kue pastry asal Austria yang dibuat dari adonan utama berupa tepung dan bahan kue lain. Strudel yang berarti “pusaran air” atau “angin topan” dalam bahasa Jerman ini sudah populer di Eropa sejak abad 18. Kembali membahas tentang Malang Strudel, kue manis ini bisa anda beli sebagai oleh-oleh kekinian dari kota Malang. Untuk membeli sekotak Malang Strudel anda bisa mendapatkannya di Jl. Ardimulyo No. 14, Singosari, Malang.

  1. Keramik dinoyo

Membawa oleh-oleh tidak harus tentang makanan saja, salah satu alteratif oleh oleh lain adalah keramik Dinoyo yang cukup terkenal dan unik di Malang. Ada banyak furnitur keramik Dinoyo yang bisa dipilih, mulai dari piring, guci, vas dan berbagai pelengkap rumah lainnya yang cantik. Kamu bisa menemui oleh oleh ini di daerah jln. MT Haryono, ada bnyak toko yang menyediakan keramik Dinoyo di tempat tersebut.

  1. Keripik tempe

Kota malang juga terkenal sebagai usaha tempe terbesar di jawa timur. Karena kota malang ini terdapat daerah salah satu daerah yaitu di kampung sanan, di kampung sanan ini mayoritas penduduknya itu pengusaha keripik tempe mulai dari pengiris, produksi sampai penjual keripik tempe. Keripik tempe ini sekarang bias anda temui di berbagai pusat poleh oleh khas malang salah satunya ada di istana oleh oleh brawijaya malang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *