Oleh oleh khas malang yang paling terkenal murah

Oleh oleh khas malang yang paling terkenal murah

Oleh oleh khas malang terkenal murah – hal yang boleh dilewatkan buat anda semua ketika berkunjung ke kota malang adlah kulinernya ! bisa dibilang kuliner di kota malang ini mempunyai citra rasa tersendiri yang akan membuat anda semua tidak akan lupa sama kota malang ini. Kok bisa ya ? ya kerna kota malang ini dikenal oleh seluruh penjuru Indonesia sehingga menjadikan kota mlang ini memiliki tempat atau oleh oleh khas nya, dan untuk anda semua juga bisa memborong oleh oleh asli kota malang ini. Oleh oleh khas malang ini memiliki berbagai macam varian yang tentunya akan membuat anda semua tertarik untuk membeli lagi. Nah jika anda semua kepingin tau apa saja oleh oleh khas malang itu maka berikut ini daftarnya

  1. Pia cap mangkok

Selain pia jogja, kota malang juga mempunyai oleh oleh berupa pia mangkok ini. Pia mangkok ini sudah menjadi oleh oleh khas malang andalan sejak dulu. Kerenyahan kulit pia dan kelembutan isi pia ini merupakan kaloborasi citra rasa yang tiada taranya. Pia mangkok khas malang ini bisa mengingatkan anda bahwa anda pernah ke kota malang karena pia mangkok ini hanya ada di kota malang. Keabsahan rasanya sudah tidak diragukan lagi karena itulah Pia Cap Mangkok ini sudah berdiri berpuluh tahun di Kota Malang. Jadi sayang rasanya kalau sudah ke Malang namun belum mencoba Pia Cap Mangkok.

  1. Coklat de konco

Tempe memang tekenal di kota malang sampai sampi terbesar di jawa timur. Memang terasa nggak lengkap jika anda semua kalau nggak makan tempe asli kota malang ini. Anda semua bakalan jatuh cinta kepada oleh oleh salah satu ini yaitu coklat de konco karena anda semua nggak bakal menemui rasa yang sama dengan coklat tempe ini. Coklat tempe ini memang berbahan dasar tempe. Jika anda semua penasaran dengan ini maka silahkan coba.

  1. Cobek batu malang

Kalau anda semua ke kota malang sangat disayangkan kalau nggak mampir ke Desa toyomarto. Desa ini terkenal dengan kerajinan cobek batunya. Sebagian besar penduduk disana menjadikan profesi pengrajin cobek batu. Dan cobek batu ini terkenalasli dan kualitanya itu baik tidak perlu diragukan lagi karena mereka sudah membuat cobek batu bertahun tahun.

  1. Kaos khas malang

Hampir semua kota wisata seperti Yogjakarta, Bali dan lain lainnya mempunyai kaos khasnya sendiri sendiri. Kota malang dan batu juga mempunyai kaos khas kebanggan yaitu kaos khas malang. Kaos khas malang ini bertuliskan dengan Osobkiwalan. Osobkiwalan sendiri adalah yang artinya bahasa terbalik jadi kaos yang bertulisakan bahasa terbalik seperti “Ngalam kipa ilakes” artinya Malang apik sekali. kota malang dan batu sudah lama memakai bahasa terbalik ini sebagai bahasa gaul bagi kedua kota tersebut. Kaos khas malang ini mudah untuk dicari karena sekarang sudah dijual di berbagai pusat oleh oleh di kota malang batu.

  1. Lapis tugu malang

Bisnis kue kekinian sekarang tidak ada matinya, dibeberapa kota besar pun menjadi sasaran sebagai media untuk pusat oleh oleh. Disamping malang mempunyai malang strudel kota malang sekarang juga mempunyai buah tangan baru yaitu lapis tugu malang. Kue lapis tugu malang ini baru duresmikan sejak 18 agustus 2017 dengan mengambil icon tugu malang sebagai sampul bungkus kuenya. Kue lapis tugu maalang ini mempunyai banyak keunggulannya dari segi teksturnya yang lembut dan tentu rasanya yang enak. Kue lapis tugu malang ini mempunyai banyak varian rasa mulai dari rasa original, keju, chocopandan, dan coklat. Harganya kue lapis malang ini dibandrol dengan harga yang murah dan tentu harga setiap rasanya itu berbeda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *