Oleh oleh kota malang yang murah

Oleh oleh kota malang yang murah

Bisnis oleh oleh taka da matinya, beberapa kota besar menjadi sasarannya apalagi tempat wisata pasti akan ramai pembelinya. Salah satunya yaitu kota malang ini, kota malang ini merupakan sebuah kota terbesar nomer dua sejawa timur. Kota mlang ini memang sekarang menjadi kota wisata karena kota malang ini memiliki tempat tempat wisata yang banyak sehingga banyak dikunjungi oleh wisatawan sehingga banyak orang yang ingin mendirikan tempat oleh oleh khas malang. Untuk oleh oleh khas malang ini memiliki berbagai macam mulai dari makanan hingga kaos pun ada. Nah untuk kali ini ada beberapa oleh oleh khas malang yang bisa anda jadikan sebagi buah tangan keluarga anda semua dirumah, simaklah berikut ini daftarnya

  1. Pia mangkok

Pia mangkok ini tidak sama dengan pia lainnya seperti di daerah yogyakarta. Pia mangkok ini memiliki ciri khas yang unik dari segi bentuknya yang seperti mangkok ini sehingga pia tersebut dinamai pia mangkok. Pia mangkok ini juga memiliki varian rasa yang tentunya akan membuat anda semua tertarik untuk membelinya lagi yakni varian rasa kacang hijau, coklat, dan lain lainnya. Jadi tunggu apalagi silahkan coba oleh oleh salah satu ini

  1. Wisata petik apel

Tak lengkap jika anda semua berkunjung ke malang lalu tidak membawa oleh oleh salah satu ini yaitu buah apel. Karena buah apel ini buah khas malang. Nah jika anda ingin mencoba bagaimana memetik apel dan memakan buah apel langsung masak dari pohonmaka datang saja ke wisata petik apel yang berada di kawasan wisata Agro, jalan Abdul Gani atas, Ngaglik, kecamatan Batu, kota Batu.

  1. Topeng malangan

Kota malng ini juga mempunyai sejarahnya loh sampai sampai sejarah menuturkan bahwa topeng malangan merupakan tradisi budaya dan religious masyarkat sejak kerajaan kanjuruhan masih berkuasa. Menjadi ikon kota malang, topeng malangan ini pun bisa dijadikan sebgai oleh oleh ketika mudik. Tak hanya sebagai atribut tarian, model Topeng Malangan saat ini telah tersedia dalam berbagai bentuk souvenir. Sebut saja, hiasan dinding, hiasan meja, hingga gantungan kunci.

  1. Keripik ceker

Tak hanya keripik buah dan keripik tempe, Malang juga ternyata punya keripik ceker istimewa. Oleh warga Malang, ceker ayam diolah menjadi keripik yang garing, renyah dan rasanya gurih nikmat. Keripik ceker dipercaya mengandung banyak kebaikan bagi tubuh seperti asam amino, kolagen dan kalsium. Keripik ceker dapat Anda temukan di banyak pusat oleh-oleh khas Malang. Keripik ini dikemas dalam berbagai ukuran, silakan pilih ukuran yang paling sesuai dengan Anda.

  1. Jenang apel

Oleh oleh ini dinamakan jenang apel karena di produksi dari bahan apel pilihan. Jenang apel yang termasuk oleh-oleh khas Malang mempunyai tekstur dan rasa yang khas. Proses pembuatannya diolah dari buah apel yang dibuat sari patinya dan dinamakan dengan bubur apel. Jenang apel ini mempunyai dua fingsi yaitu untuk camilan dan juga buah tangan bagi keluarga anda yang berad di rumah. Nah untuk ketahannannya ini bisa mencapai tiga bulan. Sangat berbeda dengan oleh oleh berupa sari apel yang memiliki ketahanan hingga mencapai satu tahun. Nah untuk pemasarannya ini bisa anda temui di pusat oleh oleh khas malang seperti istana oleh oleh brawijaya dan lain lainnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *