Oleh oleh terkini kota batu

Oleh oleh terkini kota batu

Oleh oleh khas malang – kota batu ini merupakan sebuah kota kecil yang berada di kota malang yang menyajikan pesona indah untuk semua pengunjung yang berwisata di kota batu. Kota batu ini sering dikunjungi oleh para wisatawan apalagi ketika waktu liburan datang. Kota batu ini memiliki banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi ketika berlibur ke kota malang. Tak hanya itu kota batu ini juga memiliki banyak tempat oleh oleh khas kota batu dan kota malang sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai buah tangan keluarga anda di rumah. Simaklah berikut in daftarnya

  1. Keripik apel

Kota malang memang terkenal dengan buah apelnya sampai-sampai buah apel sendiri menjadi ikon kota malang. Dulu, mayoritas masyarakat malang itu sebagai petani apel lalu seiring perkembanagan ekonomi maka para petani berfikiran untuk bagaimana caranya agar apel bisa bertahan lama, mulai dari situ para petani memproduksi apel untuk dijadikan sebagai keripik. Keripik apel ini lambat tahun berubah menjadi camilan oleh oleh khas malang yang wajib dibeli.

  1. Keripik tempe

Selain buah apel, Malang juga dikenal sebagai penghasil tempe. Anda bisa dengan mudah menemukan keripik tempe ini hampir di setiap sudut kota Malang. Ingin merasakan pengalaman membeli keripik tempe yang berbeda? Datang saja ke Kampung Sanan yang terletak di Kecamatan Belimbing.Kampung Sanan dikenal sebagai sentra penghasil keripik tempe di Malang. Hampir semua warga di sini memiliki bidang usaha tak jauh dari produksi keripik tempe mulai dari pemasok tempe, pengiris tempe sampai pembungkus keripik tempe. Keripik tempe khas Kampung Sanan hadir dalam berbagai varian rasa seperti keju, barbeque, rumput laut, pizza dan jagung manis.

  1. Asix oleh oleh

Asix oleh oleh ini adalah oleh oleh khas malang berupa kue juga. Kue Asix ini menggelar grand opening pada 20 agustus 2017. Oleh oleh asix ini mempunyai keunikan tersendiri loh yakni dari nama varian kuenya. Kue asix ini memiliki enam varian rasa, nah nama keenam varian rasa ini diambil dari keempat anaknya, istri dan anang hermansyah sendiri. pemberian harganya pun tak kalah unik. Varian dengan nama Anang dan Ashanty dibandrol paling mahal, sedangkan varian dengan nama keempat anaknya diberi harga lebih murah. Penasaran lezatnya kue kekinian milik keluarga Anang-Ashanty ini? Maka datanglah ke outlet nya di kota malang

  1. Malang strudel

Malang strudel merupakan sebuah oleh oleh khas malang yang menyediakan kue kekinian khas kota malang. Malang strudel ini terbuat dari adonan pastry yang diisi dengan buah buahan. Malang strudel ini memiliki banyak varian yang tentunya akan membuat anda semua ketagihan diantaranya yaitu strudel apel, strudel nanas, strudel strawberyy dan lain lainnya. Malang strudel ini sudah dikenal oleh warga masyarakat kota malang sendiri karena rasanya yang enak dan harganya itu murah. Jadi silahkan untuk mencoba oleh oleh khas malang salah satu ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *